Skip to main content

Tujuan Rekayasa Perangkat Lunak (RpL)

Secara umum tujuan RpL tidak berbeda dengan  bidang rekayasa yang lain. Dapat diartikan bahwa bidang rekayasa akan s'lalu berusaha menghasilkan output yang kinerjanya tinggi, biaya rendah dan waktu penyelesaian yang tepat. Secara lebih khusus kita dapat menyatakan tujuan RpL adalah sebagai berikut :

a.   Memperoleh biaya produksi perangkat lunak yang rendah.
b.   Menghasilkan perangkat lunak yang kinerjanya tinggi, andal, dan tepat waktu.
c.   Menghasilkan perangkat lunak yang dapat bekerja pada berbagai jenis platform.
d.   Menghasilkan perangkat lunak yang biaya perawatannya rendah.

yang ingin belajar bahasa inggris jangan lupa mengunjungi link dibawah ini

Comments

Popular posts from this blog

Teori Kepribadian Model Lima Besar (Big Five Personality)

Oleh Yolanda Guci  https://id.linkedin.com/pulse/teori-kepribadian-model-lima-besar-big-five-personality-yolanda-guci Untuk menempatkan orang yang tepat pada suatu pekerjaan, kita perlu memperhatikan sifat kepribadian orang tersebut apakah sesuai dengan pekerjaan yang akan diembannya. Ketidaksesuaian kepribadian seseorang terhadap pekerjaan yang ditugaskan akan mengakibatkan kerugian bagi perusahaan ataupun karyawan itu sendiri. Kerugian-kerugian tersebut dapat berupa rendahnya produktivitas kerja, karyawan yang sering absen kerja dan meningkatnya kerugian biaya serta waktu untuk melakukan pelatihan ulang terhadap karyawan baru ketika karyawan tersebut mengundurkan diri. Salah satu contoh ketidaksesuaian penempatan karyawan pada pekerjaannya seperti seseorang yang sifat kepribadiannya adalah pemalu, namun perusahaan menempatkannya di bagian pemasaran (marketing) ataupun layanan pelanggan (customer service) yang harus selalu menghadapi konsumen baik melalui tatap muka maupun tele...

System software

System software  adalah perangkat lunak yang digunakan untuk membantu menjalankan perangkat keras dan sistem komputer.   Tujuan dari  system software ialah membatasi semaksimal mungkin programmer aplikasi dan kompleksitas  sebuah komputer, terutama yang berhubungan dengan akses memori dan perangkat keras secara langsung.          Termasuk dalam kelompok ini adalah sistem operasi, driver perangkat keras, perangkat lunak pendiagnosa, windowing sistem, utilities dll. Dari kelompok ini sistem operasi merupakan perangkat lunak yang paling penting.   Perangkat lunak ini bekerja sebagai antarmuka antara komputer dengan dunia luar. Pada bagian hardware , sistem operasi akan mendiskripsikan  perangkat keras yang ada atau yang terhubung dengan komputer. Sistem operasi menyediakan antarmuka pada perangkat keras ini menggunakan "driver" tertentu sehingga perangkat ini dapat dikenali dan bekerja sebagaimana mestinya.

Tips Belajar Bahasa pemrograman

Untuk yang pertama kali anda belajar bahasa pemrograman tips yang harus dilakukan adalah sebagai berikut: 1. Perhatikan ketika guru sedang menerangkan         Ini merupakan hal yang paling penting,dimana jikalau anda lengah sedikit saja atau ketika guru sedang menerangkan pikiran anda kemana saja ini bisa berakibat fatal. 2. Menjaga Sikap     Jangan sampai ketika guru menerangkan sikap anda malah tidak bisa diam,fokus saja kepada pelajaran yang dipelajari 3. Jaga Ruangan Sebaik Mungkin     Tentunya tidak akan betah jika ruangan atau tempat belajar yang anda gunakan kotor,dan itu akan membuat belajar kita semakin malas 4. Cobalah Untuk Mencoba Menghafal code program     Ini merupakan hal yang harus diutamakan karena belajar bahasa pemrograman harus hapal di luar kepala